Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan 2 Pendaki Mekongga

Kendari –Dua orang korban atas nama Laode Mufazhir dan khairat Umayah Said telah diketemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan selamat dan mengalami hypothermia ringan diantara Pos 6 dan 7 gunung Mekongga Kolaka Utara pada hari Minggu (12/3) Pukul 13.30 WITA, dikarenakan kondisi cuaca dan tidak berfungsinya alat komunikasi dengan baik mengakibatkan informasi yang terlambat ke Posko utama baru diterima Senin (13/3). Saat ini proses evakuasi masih berjalan dan diperkirakan sore hari ini apabila kondisi cuaca memungkinkan untuk tiba di posko utama.

Pada berita sebelumnya Empat pendaki yang berada di Gunung Mekongga sejak Rabu (8/3/2017) masih belum diketahui nasibnya. Keempat pendaki diduga mengalami keletihan hingga tidak bisa turun gunung. 

Saat kejadian diketahui ada enam orang yang mendaki gunung. Empat orang alami keletihan, sementara dua teman mereka masih sanggup turun gunung hingga akhirnya melaporkan kejadian ini ke Kantor SAR Kendari melalui Pos SAR Kolaka. Lili Angga dan Rahim melaporkan kejadian ini 2 hari setelah kejadian (10/3/2017). Berdasarkan informasi yang dihimpun identitas keempat korban yaitu Edi Mulyadi (27), Toto (20), La Ode (27), dan Khairat (25).

Usai mendapat laporan, tim rescue Pos SAR Kolaka diterjunkan menuju lokasi untuk melakukan pencarian dan pertolongan keempat pendaki malang tersebut. Pukul 18.00 WITA tim rescue Pos SAR Kolaka bersama dengan personil Polsek Ranye Angin tiba di kaki Gunung Mekongga. Pencarian pun langsung dilakukan dibantu juga oleh SAR USN Kolaka dan KPA Kolaka hingga pukul 19.00 WITA namun belum mendapatkan hasil. 

Pagi ini tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian keempat pendaki. Tim SAR mencari korban dengan menyisir sekitar lokasi pencarian hingga pukul 18.00 WITA namun keempat pendaki malang tersebut belum juga ditemukan. 
Link Terkait
PEJABAT